Blog entry by DANIEL CRISTOVER SIRAIT 2216105069

Anyone in the world

LEGO adalah sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia dan dapat dimainkan oleh segala usia tanpa adanya batasan, Lego dapat dimainkan oleh lelaki ataupun perempuan. Bongkah-bongkah lego serta kepingan lego bisa disusun menjadi model apa saja. 

Prinsip utama dalam permainan lego adalah semua bagian itu terhubung satu sama lainnya untuk dapat membangun suatu model, sama seperti suatu sistem yaitu semua bagian saling terhubung untuk dapat mencapai tujuan tertentu. Pelajaran yang lainnya yang dapat kita ambil dari permainan lego adalah sebagai berikut.

1.Semua bongkah-bongkah lego dapat dihubungkan dengan mudah,  meskipun berbeda jenis bongkah lego, bongkahan tersebut masih dapat dihubungkan. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat membangun hubungan dengan baik dan mudah terhadap semua orang, baik berbeda-beda jenis pendidikan, suku, maupun budaya. 

2.Permainan lego dapat dimainkan oleh semua orang dari segala usia. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat membuat koneksi yang baik dengan semua orang tanpa adanya batasan usia, sehingga tidak hanya dekat dengan orang-orang yang seumuran tetapi juga orang yang lebih tua dan lebih muda. 

3. Permainan lego dapat digunakan untuk membangun konstruksi yang sederhana dan juga dapat digunakan untuk membangun suatu konstruksi yang rumit. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat mengerjakan semua hal baik yang sederhana maupun sesuatu yang rumit dengan teliti dan baik.

4.Permainan lego adalah membangun sesuatu dari sesuatu yang belum ada sebelumnya mejadi suatu konstruksi bangunan. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat berfikir kreatif membuat sesuatu yang baru yang  bahkan sebelumnya belum dipikirkan.

5.Kita dapat membangun suatu konstruksi lego tanpa memiliki batasan. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus berpikir tanpa ada batasan, sehingga kita tidak hanya berpikir pada hal-hal yang itu saja.

6.Permainan lego mengajarkan bahwa baik anak-anak maupun orang dewasa memiliki potensi dalam membangun suatu konstruksi lego. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus percaya pada potensi orang-orang di sekitar kita baik yang lebih muda maupun lebih tua. 

7.Permainan lego dapat dibangun dari berbagai ide dari semua orang. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat menerima ide dari semua orang dan memilih yang terbaik dari ide-ide tersebut.

 

Associated Kursus: RE141668RE141668
[ Mengubah: Tuesday, 28 November 2017, 20:13 ]