Site blog

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 ... 41 ()
Anyone in the world

tugas pak ridho

Komentar

     
    Gambar dari DWI NOVA PUNJUNGSARI 3116030030
    by DWI NOVA PUNJUNGSARI 3116030030 - Monday, 13 November 2017, 22:15
    Anyone in the world

    Nama : DWI NOVA PUNJUNGSARI

    NRP : 3116030030

    Kelas : H (Bangunan Gedung)

    Dosen Pengajar : Dr. Ridho Bayu Aji. ST. MT

     

    Komentar

       
      Anyone in the world

      Nama : Akhrisya Febrianto

      NRP : 3116030036

      Kelas : H

      Komentar

         
        Anyone in the world

        Tugas Deskripsi Istilah Teknologi Beton

        Oleh:

        Ichwan Nur Rochman (3116030064)

        Fakultas Vokasi

        D3 - Teknik Infrastruktur Sipil

         

        Daftar Istilah:

        - Semen Portland Tipe IV

        - Agregat Halus

        - Agregat Kasar

        - Admixture tipe A dan tipe D

        - Tierod

         

        Komentar

           
          Anyone in the world

          Tugas Teknologi Beton (Istilah dalam teknologi beton)

          Oleh Berlianto Wibowo

           

          Dosen Pengajar :

          Dr. Ridho Bayu Aji. ST. MT.

          Komentar

             
            Anyone in the world

            Tugas Deskripsi Istilah di Teknologi Beton

             

            Oleh :

            Rendy Muhammad Rievqy (3116030003)

            Fakultas Vokasi

            D-3 Teknik Infrastruktur Sipil

             

            Daftar Istilah :

            - Ready Mix Concrete

            - Translucent Concrete

            - Formwork

            - Scaffolding

             

            Dosen pengampu : Dr. Ridho Bayu Aji ST. MT.

            [ Mengubah: Monday, 13 November 2017, 11:22 ]

            Komentar

               
              Gambar dari RIFQI ZAIN 2216105043
              by RIFQI ZAIN 2216105043 - Tuesday, 10 October 2017, 02:24
              Anyone in the world

              Sebuah pendekatan lain yang berfungsi untuk mempelajari lebih jauh mengenai model dari berpikir sistem adalah analisis medan gaya yang dibahas oleh Kurt Lewin dalam bukunya “Resolving Social Conflicts”. Analisis Medan Gaya (FFA) merupakan sebuah tool untuk membedah suatu perubahan. Pendekatan ini muncul dengan ide “Kekuatan apa yang menyebabkan perubahan dan apa yang menghambat suatu perubahan?”. Kerangka berpikir ini memberikan perspektif sistem pada sebuah isu.

               

              Konsepnya sederhana. Pada suatu saat, sebuah organisassi berada pada titik ekuilibrium; Artinya, terdapat keseimbangan antara kekuatan yang berlawanan. Tanpa keseimbangan ini, operasi-operasi tidak dapat berjalan dengan normal. Ketika satu ide baru akan mengubah cara suatu organisasi beroperasi, hal ini mengancam keseimbangan. Namun gaya-gaya yang mempertahankan status quo atau keseimbangan biasanya menghambat perubahan. FFA memberikan cara yang bermanfaat untuk mengilustrasikan dinamik ini.

               

              Sebagai sebuah contoh, terdapat suatu isu terkait dokumen organisasi. Ketika wakil presiden akademik dalam sebuah institusi perguruan tinggi menyatakan, “Kita harus menyederhanakan operasi dan menghilangkan sebanyak mungkin dokumen yang tidak diperlukan”, Anda mungkin bisa mendapatkan persetujuan dari fakultas, tapi kemudian perubahan itu tidak terjadi.

               

              Kenapa? Analisis FFA dapat memberikan sebuah pemahaman terkait dengan sistem sebagaimana adanya dan kenapa terdapat penolakan terhadap perubahan.

               

              Cara yang lebih produktif untuk menganalisis masalah adalah dengan membuat list dan memeriksa gaya gaya penyeimbang yang mencegah perubahan sebagaimana ditunjukkan pada tabel di bawah. Apakah sebuah jabatan di universitas ditentukan oleh seberapa banyak keputusan-keputusan yang harus ia tanda tangani? Jika ya, bagaimana kita dapat mengubah realita? Apakah anggota baru di fakultas cukup terlatih untuk menyelesaikan dokumen dengan benar? Jika tidak, kenapa? Dengan cara apa berbagai kebijakan memperkuat status quo? Bagaimana gaya-gaya itu terjadi? Apa yang dapat dilakukan untuk mengeleminasi gaya-gaya penolakan atau untuk mengarahkan mereka dengan cara tertentu sehingga mereka mendukung perubahan yang diajukan. Setiap pertanyaan memperluas pemahaman kita mengenai sistem dan membuka metode-metode yang memungkinkan untuk mendukung inisiatif.

               

              Screen%20Shot%202017-10-10%20at%202.00.3

              Komentar

                 
                Anyone in the world

                BEHAVIOR OVER TIME GRAPHS (BOTG)

                Terdapat banyak alat dan metode yang tersedia untuk menganalisis data serangkaian waktu seperti me-manage data A. Arena peningkatan kualitas, misalnya menampilkan grafik run, diagram penyebaran, dan metode pengendalian proses statistik untuk menganalisis tren, keterkaitan, dan kemampuan sistem. Berbagai analisis regresi atau trend juga untuk mengidentifikasi korelasi antar variabel.   

                            Satu Batasan yang jelas adalah bahwa regresi atau alat analisis data lainnya tidak ada guananya tanpa data. Namun, seringakli ada kekurangan data yanag tersedia untuk menganalisis masalah baru dan disitulah letak permasalahannya. Jika berfikir hanya menggunakan alat analisis data maka kita hanya berfokus pada variable-variabel yang memiliki data. Dan metode ini tidak realistis untuk mencoba melacak data untuk segala hal sebelumnya. Alat dan metode analisi data sangat berguna saat digunakan sebagai bagian dari proses pembuatan teori.

                Associated Kursus: RE141668RE141668

                Komentar

                   
                  Anyone in the world

                  LEGO adalah sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia dan dapat dimainkan oleh segala usia tanpa adanya batasan, Lego dapat dimainkan oleh lelaki ataupun perempuan. Bongkah-bongkah lego serta kepingan lego bisa disusun menjadi model apa saja. 

                  Prinsip utama dalam permainan lego adalah semua bagian itu terhubung satu sama lainnya untuk dapat membangun suatu model, sama seperti suatu sistem yaitu semua bagian saling terhubung untuk dapat mencapai tujuan tertentu. Pelajaran yang lainnya yang dapat kita ambil dari permainan lego adalah sebagai berikut.

                  1.Semua bongkah-bongkah lego dapat dihubungkan dengan mudah,  meskipun berbeda jenis bongkah lego, bongkahan tersebut masih dapat dihubungkan. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat membangun hubungan dengan baik dan mudah terhadap semua orang, baik berbeda-beda jenis pendidikan, suku, maupun budaya. 

                  2.Permainan lego dapat dimainkan oleh semua orang dari segala usia. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat membuat koneksi yang baik dengan semua orang tanpa adanya batasan usia, sehingga tidak hanya dekat dengan orang-orang yang seumuran tetapi juga orang yang lebih tua dan lebih muda. 

                  3. Permainan lego dapat digunakan untuk membangun konstruksi yang sederhana dan juga dapat digunakan untuk membangun suatu konstruksi yang rumit. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat mengerjakan semua hal baik yang sederhana maupun sesuatu yang rumit dengan teliti dan baik.

                  4.Permainan lego adalah membangun sesuatu dari sesuatu yang belum ada sebelumnya mejadi suatu konstruksi bangunan. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat berfikir kreatif membuat sesuatu yang baru yang  bahkan sebelumnya belum dipikirkan.

                  5.Kita dapat membangun suatu konstruksi lego tanpa memiliki batasan. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus berpikir tanpa ada batasan, sehingga kita tidak hanya berpikir pada hal-hal yang itu saja.

                  6.Permainan lego mengajarkan bahwa baik anak-anak maupun orang dewasa memiliki potensi dalam membangun suatu konstruksi lego. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus percaya pada potensi orang-orang di sekitar kita baik yang lebih muda maupun lebih tua. 

                  7.Permainan lego dapat dibangun dari berbagai ide dari semua orang. Yang dapat kita pelajari adalah kita harus dapat menerima ide dari semua orang dan memilih yang terbaik dari ide-ide tersebut.

                   

                  Associated Kursus: RE141668RE141668
                  [ Mengubah: Tuesday, 28 November 2017, 20:13 ]

                  Komentar

                     
                    Anyone in the world

                    Men are blend in their own cause, manusia itu buta karena keyakinanannya sendiri

                    Ini adalah salah satu kata-kata bijak yang cukup populer dalam bahasa inggris. Pada kalimat ini seolah mengingatakan bahwa orang tidak mampu melihat kebenaran dari sudut  pandang orang lain. Jika sesorang benar-benar yakin akan pendapatnya sendiri, sehingga menyatakan bahwa hanya ia yang benar. Tentunya hal ini akan menjerumuskan ia, karena ia tidak bisa  melihat bahaya yang akan menimpanya.

                    Dalam suatu kasus, seseorang dihadapkan pada pilihan pekerjaan. Sebagian besar orang melihat bahwa pekerjaan dengan gaji yang besar adalah hal yang paling memuasakan, sebagian orang lagi beranggapan bahwa kenyamanan dalam bekerja adalah hal yang Utama. Padahal hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan pekerjaan adalah apakah kita sanggup bertanggung jawab atas hak yang kita dapatkan dari perusahaan. Sesorang merasa jika sudah diterima bekerja di perusahaan yang besar maka kepuasan hidup telah tercapai, malah sebaliknya ketika bekerja dengan gaji yang besar itu berarti kita diberi tanggung jawab yang besar pula. Banyak para karyawan, khususnya fresh graduate tidak memahami hal itu, sehingga timbul sifat malas dan mudah meyerah. Kita tetap harus belajar meski sudah bekerja di perusahaan besar sekalipun.

                    Kasus lain misalnya, orang yang berprinsip seperti ini akan mudah men-judge orang lain. Karena merasa dirinya benar ia akan berangapan orang lain salah. Pola pikir seperti ini tidak akan menutun seseorang ke suatu hal yang lebih maju. Baginya dirinyalah yang benar, tidak perlu masukan atau ilmu dari orang lain.

                    Untuk mengurangi sikap seperti ini, hendaknya kita banyak membaca serta mendengar apa yang ada disekitar kita. Jangan mudah mengambil suatu kesimpulan pribadi yang nantinya malah memperburuk keadaan. 

                    Associated Kursus: RE141668RE141668

                    Komentar

                       
                      Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 ... 41 ()