Mata kuliah ini mempelajari dasar-dasar teknologi partikel pada bidang-bidang/industri yang memerlukan pengetahuan untuk proses dan penanganan partikel dan powder.

Mata kuliah ini mempelajari tentang perhitungan integral lipat, penyelesaian persamaan diferensial biasa, pengembangan suatu fungsi dalam bentuk deret fourier, penyelesaian persamaan diferensial dengan transformasiLaplace, penyelesaian persoalan-persoalan yang berhubungan dengan kalkulus vector. Dengan Metode pembelajaran meliputi kuliah pengantar; Brainstroming; Ujian Tulis (Kuis, ETS dan EAS)

Capaian pembelajaran mata kuliah OTK 3:

Mahasiswa mampu menerapkan teori pemisahan, khususnya absorbs, distilasi, leaching dan ekstraksi serta dapat menentukan spesifikasi dasar peralatan proses pemisahan dengan stage dan packing secara benar baik secara mandiri atau dalam kerjasama tim.

Capaian Pembelajaran :

Mahasiswa mampu menggunakan dasar-dasar analisa kualitatif dan kuantitatif, dasar-dasar dan prinsip kerja analisa instumentasi untuk menentukan komposisi bahan baku dan produk, serta mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan baik dengan kinerja individu maupun secara berkelompok dalam kerjasama tim